Kamis, 23 Juli 2009

Legenda Mr Friday Bagian 1

Kurang lebih setaun yang lalu gw sama anak-anak gamusa yang selalu cihuy menghadiri sebuah seminar di jakarta. Kita di jakarta selama 3 hari 2 malam dan salah satu alasan gw ikut sama anak-anak gamusa adalah buat ngilangin kepenatan skripsi gw yang dah bikin mumet, so gw ke jakarta buat refreshing.

Berhubung seminarnya ada didaerah senayan, jadilah kita anak2 jatinangor yang masi lugu2 ini plesiran keliling2 di seputaran senayan (oke sejujurnya waktu itu kita nyasar pas cari2 tempat, berhubung gw sebagai anak jakarta coret yang bertugas sebagai navigator buta arah dan buta peta). Setelah muter2 gak jelas cari lokasi akhirnya kita terdampar juga di lokasi di STC (Senayan trade Center), berhubung seminar malem dan kita nyampe siang, kita mutusin buat ke senci (senayannya enci-enci alias senayan city) buat jalan-jalan.

Di senayan city kita semua cowok2 lemah iman ini sukses bermimisan ria setelah dengan gak sengaja (beneran ga sengaja) ngeliat wanita2di sana yang rata-rata bershortpants ria dan memakai baju tanpa lengan (iya gw tau jakarta tuh panas banget, tapi lo ini dalam mall yang notabene berAC, pada gak kedinginan apa lo semua????). Tapi untung sebagai cowo2 yang lemah iman kita ga tergoda dengan dandanan mojang2 jakarta karena kita lebih tergoda dengan TV layar datar plasma yg dipajang disana, kita berpikir kayanya enak punya TV kaya gini buat maen PS3 hayhayhay. Girls sorry we know you all trying to be sexy for us, but really flat TV is more seeeeexxierrrr for us than you all hahahahahahaha.

Setelah puas melototin TV layar datar dan uji iman di senci, kita semua balik ke STC buat acara utama yaitu seminar berhubung hari udah malem dan seminar mulai jam 7an.

Tuh seminar selesainya malem banget kira-kira jam 12an gitu. Dan parahnya pas abis seminar kita blom nentuin mau nginep dimana, secara gw lom bilang ma orang2 rumah lagi ada di jakarta dan jam segitu rumah gw dah digembok dan dirante, kita lagi nimbang2 opsi antara tidur di masjid terdekat atau ke tempat sodaranya temen gw di daerah deplu jakarta selatan. Lagi asik-asik ngobrol gitu tiba2 datang mahkluk botak yang sempet anak-anak sangka sebagai tuyul penjaga STC.

Tuyul : Bro-bro aku boleh nanya ga kalian rumahnya di mana???(dengan logat jawa yang kental)
anak2 gamusa : OO kita lagi mutusin mo ke jaksel atau cari masjid terdekat, tapi keknya kita ke jaksel deh
Tuyul : jaksel jauh ga bro
anak2 gamusa : Lumayan
Tuyul : Bro2 aku dari jogja nih blom ada tempat nginep dan aku sendirian, boleh gak ikut kalian???

Well sebenernya riskan si buat bawa orang yang baru dikenal buat nginep bareng di jakarta, siapa tau tu anak rampok, copet, atau tuyul beneran. Tapi berhubung kita tau dia peserta seminar,keliatan luguuuuu banget kaya mas2 yang baru dateng dari jawa, dan kita ga yakin klo dia bakalan survive di jakarta malem2 gini akhirnya tambah satu imigran dalam rombongan kita.

Beberapa saat kemudian si tuyul yang bernama jumadi sudah ada di dalam mobil bareng anak2, dan sesi ngobrol2 dimulai disini, kesimpulannya ni anak emang lugu dan polos banget dan masih sangat bisa untuk dirusak (hahahahahaha ketawa iblis). Kita ngobrol2 sampe si Uan mahluk paling binal di antara kita melakukan ritual padicur (pancing dikit curhat) ke korban yaitu jumadi.

Uan : Bro-bro, di jogja enak yah banyak cewe-cewe cakep?(dengan logat yang dijawakan)
Jumadi : Iya bro ko tau sich??( dengan logat jawa medok)
Uan : wah lo banyak cewe dong yah disana, cerita-cerita duong bro
Jumadi : duh gimana yah aku suka malu kalo cerita ma orang2 pengalamanku
Uan : Tenang bro kita ini brother, ga ada rahasia-rahasiaan (dengan muka binal)
Jumadi : Ok deh bro
Jumadi : Jadi gini waktu itu aku kenalan sama cewe di parkiran kampus
Jumadi : Kita ngobrol2 gitu dech
Jumadi : dan 5 menit kemudian aku udah ada di dalem mobil dia buat diajak ke kosannya

Anjriiiiiiiit dewa banget ni anak kalo kita liat, ga nyangka kita dalam keluguannya tuyul ini mempunyai potensi sebagai penakluk wanita. Uan sebagai makhluk paling binal keliatan ga terima karena buat urusan kayak gini tuh di anak-anak gamusa dia dewanya, dan interogasi pun berlanjut.

Uan : Wuah keren lo ya, trus gimana2 tuh lanjutan ceritanya??
Jumadi : Iya bro, ga berapa lama kita dah sampe kosannya, tuh cewe ngajaki aku ke kamarnya gitu bro

Gilaaa ni anak bener2 dewa banget kan?????udah kaya di film-film 5 menit kenalan dan selanjutnya terserah anda.

Uan : Wuah seru dong yah terus lo ngapain?? (dengan muka mupeng dan dipenuhi nafsu membunuh karena gelar mahluk paling binalnya terancam dicabut dan diberikan ke jumadi the new comer)
Jumadi : Bro jujur pas sampe di parkiran kosannya, aku langsung kabur ko bro aku beneran takut waktu itu

JUMAAAAADIIII you are the man!!!!
Godaan di depan mata tapi dengan jiwa besar lo menolak
hiks2 kagum gw jaman kek begini masih ada yah pemuda kayak lo
lo pasti takut kena dosa kan????
dan memutuskan buat kaburr aja
DAHSYATT LUAR BIASA benar2 dewaaaaaaaa

di tengah-tengah kekaguman anak-anak gamusa, interogasi masih berlanjut

Uan :emang lo kenapa ga mau???kucing aja klo dikasi daging disamber tuh????
Jumadi : iya bro soalnya.....
Uan : kenapa???
Jumadi : nggggggg anuuuuu
Uan : nyantai la bro kita ini kan brother, cerita-cerita aja lah, rahasia lo aman di antara kita
Jumadi :janji ya bro
Uan : yosh gw janji bro
Jumadi : jadi gini bro pas di mobil
Jumadi : dia Agresif banget bro pegang2 aku (diceritakan dengan muka menyesal, seolah menanggung aib yang sangat besar)
Jumadi : nah aku juga pertama kalinya lo bro, bisa pegang2 cewe
Jumadi : lagi mesra2nya pegangan tangan gitu di dalem mobil
Jumadi : dia cerita kalo dulunya dia itu cowo......(mulai terisak-isak mengingat aib besar yang pernah ditanggungnya dalam hidup)

HEEEENNNNNNNIIIIIINNNNNNNNNNGGGGGGGGGGGGGGG

*beberapa saat kemudian

GYAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHA

*kita semua tertawa dengan binal


Dan sejak itu dunia pun tidak pernah sama bagi jumadi



Pesan moral : Jangan pernah kenalan sama cewe di parkiran kampus, siapa tau dia tu cewe jadi2an

kejadian ini diceritakan dengan sebenar-benarnya, dan demi menjaga keotentikan cerita nama-nama pelaku disini tidak dirahasiakan (sejuta topan badai buat jumadi hwhwhwhwh)

Bersambung ke bagian 2

3 komentar:

Vanilla Bean Dream mengatakan...

hahahahahahha.........
makanya jadi cowok jangan mupeenggg....
hihihihi..............
nggak terbayang gimana traumanya si Jumadi ini...

(nggak bisa berhenti ketawa nih...)

Firis Basma mengatakan...

ahahaahhaahaha...
dodol bgt dah...
lgian mnk tuh sijumadi gak tau apa..
kan bisa di liat dr suara n tampang nya...

jyaahahaahhahahahahahahahahaha

(lucu bgt)

ViaVi mengatakan...

hahaha...
*guling guling*

nica try guys...

salam kenal.....