Sabtu, 04 Juli 2009

Cari Jodoh


Akhir2 ini gw keganggu banget sama lagu dari salah satu tersangka band alay indonesia yang judulnya cari jodoh. keganggu gara2 sering banget ni lagu diputer di indonesia, dinyanyiin sama anak2 kecil sekitaran rumah, sampe kemaren ponakan2 gw ikut2an nyanyiin lagu ini, it's so annoying when they singing that "notcatchy" lyric. Okey buat lo2 yang ga tau lagu ini dan betapa menyebalkannya ni lagu, berikut adalah potongan lirik dari pelaku

Ibu-ibu bapak-bapak
Siapa yang punya anak
Bilang aku aku yang tengah malu
Sama teman-temanku
Karna cuma diriku yang tak laku-laku

***
Pengumuman-pengumuman
Siapa yang mau bantu
Tolong aku kasihani aku
Tolong carikan diriku kekasih hatiku
Siapa yang mau

DUAAANGGGGGGG, nendang banget kan liriknya

Mbok kalo jadi jomblo jangan hina-hina banget toh

Anyway ngemeng-ngemeng masalah jodoh ada acara baru yang cukup menghibur buat gw tentang pencarian jodoh anak manusia yang judulnya take me out indonesia. Jujur awalnya gw liat ni acara konsepnya rada2 norak gitu, milih2 jodoh kayak reality show-reality show yang dulu dah pernah tayang di indonesia, yang ada gambar hatinya segede gaban dan di host sama narji trus jodoh enggaknya ditentuin pake acara pencet2an tombol, klo hatinya nyala semua sama2 suka, klo setengah mah perkara bakalan ada yg sakit hati qqqqqqqqqq.

Nah,yang bikin beda (bikin gw sedikit curious) acara take me out ini, adalah konsepnya dimana si peserta diarahkan untuk segera kawin ups menikah maksud gw dengan pilihan 20an peserta audiens gitu deh klo cocok. Yang seru waktu buat perkenalannya kurang lebih 15 menit, yups cuman 15 menit. Siapa bilang cari jodoh susah???? cukup dengan 15 menit dan....VOILA jodoh anda siap untuk dibawa pulang. Yak saudara-saudara inilah masa dimana milih jodoh dah kayak milih CELANA DALEM, pilih, suka, cocok, bawa pulang.

Yang bikin gw terhibur sama acara ini adalah penampilan beberapa oknum peserta yang saking ajaibnya kadang gw bingung ni orang mau cari jodoh apa mau ke pasar malem????sebagai contoh salah satu oknum peserta hal ini yang super duper ajib dengan kelebihan jago dance, berwajah "ganteng kaya penyanyi internasional", dan ga punya ke-malu-an (pede selangit). Setelah berpikir keras bagaimana caranya menaklukan cewe-cewe peserta dengan pertimbangan "kelebihan-kelebihan" yang doi punya dengan BRILIANnya dia memutuskan untuk jadi...

MICHAEL JACKSON

DENG...DENG....DENG

Dan lonceng pernikahan yang ditunggu pun berubah menjadi lonceng kematian

C'mon guys u r just wayyyyyyyyy tooooooo creative.


atau....

Ada juga satu kasus yang menyita perhatian gw. Seorang pria lulusan teknologi pangan yang berpengalaman banget dalam riset and development produk (promosinya sih) dengan kelebihan bisa masak. Doi bilang klo mau kimpoi ama dia tuh cewek beruntung bakalan dimasakin trus tiap hari (siapa bilang pria ga bisa beremansipasi???). Pada sesi unjuk kebolehan si rudy choirudin wannabe ini pun melakukan demo masak, kira2 gini nih cara dia ngerayu ceweknya....

Hari ini aku akan membuat masakan romantis untuk calonku yaitu.........

NASI GORENG (sejak kapan yah nasi goreng jadi masakan romantis???Genius)

Yang dimasak dengan CINTA (okey now i've got the idea)

Hmmmmmm baunya sedap bangettt.....seperti....seperti...

Wangi badan saya (TING TONG mas pernah kepikiran ga bikin parfum wangi nasi goreng??)

dan dia terus aja ngoceh2 sambil masak (Para peserta cewe dah pada berdoa semoga nasi gorengnya gak pake kuah ntar)

Setahun kemudian

Pria Nasi Goreng : Gimana mbak nasi goreng saya enak gak???
Korban wanita : *Muka mengernyit, mata berair, mengunyah dengan paksa "enak mas enak"
Pria Nasi Goreng : Klo gitu mau dong jadi istri saya???
Korban wanita : *Tiba-tiba aja lampunya mati, "maaf mas cari yang lain aja"
Pria Nasi Goreng : *jalan ke calon ke 2 "gimana mbak nasi goreng saya?enyak...enyak...enyak???
Korban wanita2 : *Mata memerah, muka membiru, dan hidung mimisan "enak mas enak ko"
Pria Nasi Goreng : Wah mau dong jadi istri saya???
Korban wanita2 : *Tiba2 lampunya mati (idup= mau, mati=enggak mau)
Pria Nasi Goreng : Lho koklampunya mati????
Korban wanita2 : Duh mas lampunya korslet berarti kita gak jodoh
Pria Nasi Goreng : Misuh-misuh ke host bilang cewe2 peserta ga punya TASTE!!!!!!

Heniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggggggggg

Tolong yah mas klo masak dicobain dulu dan riset dulu tuh masakannya layak tayang gak????????Tanggung jawab loh kalo ada yang keracunan ntar

Dan lagian mereka tuh ke sini buat cari calon suami bukan TUKANG NASI GORENG!!!!!!

*************************************************************************************

well readers

Pernah denger gak?? jargon pandangan pertama begitu menggoda slanjutnya terserah anda
Gw rasa hukum ini juga berlaku buat acara-acara cari jodoh
intinya IMPRESI!!!!

Berhubung gw gak mau liat aib-aib dan kekonyolan-kekonyolan yang terjadi di acara TV cari jodoh (karena gw liat peserta2nya serius dan berniat tulus), ini adalah beberapa hal yang harus diperhatiin yang bakalan nambah poin2 impresi peserta.

Spoiler : ini adalah pandangan gw sebagai cowok, karena itu anggep lagh yg cari jodoh cowok dengan korban wanita, bisa juga sebaliknya dengan sedikit penyesuaian.

Impresi yang gw liat di take me out indonesia tuh antara lain yaitu : appearance (penampilan), Background (Latar belakang), Personality (Kepribadian), dan Intro Video (Video kehidupan sehari-hari peserta) yang semuanya dilakukan secara singkat yaitu 15 menit. 15 menit untuk selamanya

OK here we are

Appearance
Yups penampilan berbicara, dan banyak wanita mengutamakan penampilan di atas segalanya. Jadi klo anda ingin ikut acara cari jodoh perhatikan kebutuhan wanita akan estetika dan kerapian, don't be over creative dengan bergaya ala michael jackson, elvis presley, atau justin timberlake. Oke dulu wanita memang menggila-gilai mereka,tapi itu "MEREKA" bukan seseorang yang "MIRIP MEREKA", jadi daripada berdandan repot2 seperti mereka, kenapa gak jadi diri anda sendiri dengan gaya yang sedikit "low profile", girls will love it. Sebagai catatan wanita suka pria dengan SEPATU yang classy, gaya casual, dan WANGI. Oleh karena itu pakailah sepatu kulit terbaik anda dan jangan lupa pakai kostum BOTOL PARFUM itu!!!!!

Background
Pernah dengar dongeng putri tidur dan pangeran berkuda putih????atau putri dan ksatria pembunuh naga???lihatlah bagaimana mudahnya sang putri jatuh cinta dengan pangeran berkuda atau sang ksatria, itulah keajaiban background (latar belakang) anda. Wanita butuh KEAMANAN dan PERLINDUNGAN selama dia hidup besama pria, latar belakang Anda akan menjawab kebutuhan itu. Di jaman modern background tersebut berevolusi menjadi Raja Minyak, Profesi Dokter, Pengusaha, Direktur, Rockstar, Bintang Sepakbola, Artis, pokoknya profesi yang MENJAMIN kehidupan sang wanita dan anak cucunya nanti. Lalu bagaimana jika profesi anda tidak secemerlang yang disebutkan di atas????contoh profesi anda adalah tukang ojek???gampang bilang aja anda adalah PANGERAN BERKUDA BESI yang siap mengantar sang pujaan wanita ke mana-mana, wanita akan luluh dengan kejujuran anda.

Personality
Wanita suka pria-pria yang berkepribadian menarik, oleh karena itu berkepribadian menariklah dengan memiliki : mobil pribadi, rumah pribadi, perusahaan pribadi, dan pesawat jet pribadi.

Intro Video
INI adalah hal yang sangat penting dalam take me out indonesia, wanita suka pria dengan kehidupan yang menarik, penuh kejutan dan unik, jadi buatlah Introduction Video Anda sebaik mungkin untuk menarik perhatian mereka. Contoh daripada menceritakan kehidupan anda dan pekerjaan anda yang biasa-biasa saja dalam video tersebut, kenapa gak cerita aja bahwa anda adalah alien dari planet yang sedang menyamar di bumi. Alasan anda ikut acara cari jodoh seperti ini adalah karena anda membutuhkan pasangan hidup untuk memperbanyak benih alien anda, dan anda butuh calon ibu alien yang baik, yang dapat mengurus calon alien-alien kecil anda yang imut dan lucu sampai mereka besar nanti yang nantinya akan membantu anda untuk menguasai bumi. Just that simple right...

Okey sekian dari saya

Salam Duper

2 komentar:

Bernardine Stefani mengatakan...

hahaha..love this post
by the way, i love wali's cari jodoh. its catchy ;)

Teuku Razi mengatakan...

hahaha.. you should write a real guide-book.. touche.